by

Misteri Penampakan Kakek Misterius Berjubah Putih

Maja Misteri.

” Dari Permuka’an Air Aliran Sungai Cimanuk tiba-tiba muncul Sesosok Kakek Tua Berpakaian Serba Putih, Dari tubuhnya
Terpancar Sinar Putih yang sangat menyilaukan !”.

Sore itu suasana di Sungai Cimanuk begitu tenang, Angin bertiup semilir menerpa Pepohonan yang berjejer di Bantaran Bendung Rentang. Keindahan Destinasi Wisata yang berada di Desa Panongan, kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majakengka sangat menarik sehingga banyak di kunjungi oleh Para Wisatawan lokal yang datang dari berbagai pelosok Daerah. Bahkan Bendung Rentang pernah dijadikan Ajang Perlombaan Mendayung kejuraan Seagame. Selain Bendung Rentang menyimpan keindahan, Namun banyak Menyimpan Cerita Misteri yang sangat kental dengan Aora Mistis.

Poto Bilqis (55) Tahun

Aliran Sungai Cimanuk merupakan Sumber kehidupan bagi sebagian Masyarakat Setempat seperti Bapak Sapnadi (72) tahun yang berdomisili di Blok Rentang, Desa Panongan Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka. Kegiatan sehari Harinya berprofesi sebagai Pencari Ikan di sekitar Sungai Cimanuk. di bantu oleh Anaknya Bernama Bilqis (55) Tahun.

Sore itu sekitar Jam 15.00.Wib dari tengah Sungai Cimanuk tampak Dua Orang Lelaki sedang memasang Jaring Ikan. Tiga Jam berlalu kemudian Jaring pun di tarik dengan perlahan untuk melihat hasilnya.Getaran demi getaran menggoyang Jaring pertanda Ikan sudah terperangkap. Mimik Kedua orang Bapak dan Anak seketika berubah sumringah karena mereka akan mendapat hasil tangkapan yang banyak.
Jaring di tarik perlahan ketepi Bantaran rasa penasaran kedua Bapak dan Anak pun terjawab berbagai jenis Ikan besar bergelantungan terperangkap dijaring.

Sapnadi dan Bilqis merasa puas karena tangkapan Ikan Hari ini begitu banyak tidak seperti biasanya. Selagi beruntung Sapnadi kemudian menyuruh Anaknya untuk kembali memasang Jaring, Namun ketika Bilqis menceburkan diri masuk ke Sungai Cimanuk, Tiba- tiba dari dalam Air keluar sesosok kakek Misterius memakai Jubah Putih, dari Seleruh tubuhnya terpancar Sinar putih kebiruan. Melihat penampakan di depan Matanya, Bilqis terperangah merasa takjud. Tiba-tiba kakek Misterius tersebut berkata, “Mari ikut dengan kakek Nak !” Tuturnya singkat, Sambil memegangi tangan Bilqis.

Sapnadi terheran-heran ketika melihat sikap Anaknya yang hanya diam terpaku di tengah Sungai tanpa berkata sepatah katapun, Mulutnya seakan terkunci. Bilqis baru tersadar ketika mendengar teguran dari Bapaknya. Kemudian Bilqis memohon ijin kepada Bapaknya untuk ikut dengan kakek Misterius Berjubah Putih. Namun secara Spontanitas Bapaknya tidak mengabulkan keinginan Anaknya karena ditempat tersebut tidak terlihat siapapun.

Sapnadi kemudian bergegas mengajak Hasan pulang, Beliau mengetahui bahwa Anaknya sedang didekati Oleh Mahkluk tak kasat Mata karena di temoat tersebut dikenal sangat Angker.
Sebelum Pergi Kakek Misterius tersebut Berpesan Kepada Bilqis
” Ingatlah Nak bila ingin bertemu Sebut saja Nama kakek ditempat ini. Sambil Membakar Dupa.Tegasnya !”.
Begitu Sosok kakek Misterius menghilang Situasi di Bantaran Sungai Cimanuk kembali hening yang tertinggal hanya Sejuta Pertanyaan di benak Bilqis Siapakah sebenarnya Jati diri kakek Misterius tersebut?.

Penulis Oleh : Ki Dewa Kusuma
Editor : Rick 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed