by

Penampakan Genderewo di “Sungai Ci Eneng” Desa Leuwiseeng

majamisteri – Sosoknya Tinggi Besar, ditumbuhi Bulu yang sangat Lebat, dari Matanya tampak Memancarkan Cahaya Merah yang sangat menyilaukan, Serta diatas Batok Kepalanya bertengger Dua Pasang Tanduk yang sangat Tajam. Seperti itulah wujud penampakan genderewo

Sungai Ci Eneng, Yang membelah batas dua Desa antara Desa Leuwiseeng, Kecamatan Panyingkiran dan Desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka. Banyak menyimpan Cerita Mistis dengan segala keangkeran-nya.

Konon di Areal Sungai Ci Eneng sering terjadi Penampakan Wujud Mahkluk penghuni Alam Ghoib yang sangat menyeramkan, Fenomena ini bagi Masyarakat setempat sudah tidak merasa Asing.

Konon berdasarkan Cerita yang berkembang dari mulut ke mulut hingga sekarang, Goa yang berada di Areal Sungai Ci Eneng merupakan kerajaan Mahkluk bagi Penghuni Alam Ghoib..!!!, bahkan oleh Orang yang tidak bertanggung Jawab, Goa tersebut di manfaatkan sebagai tempat Ritual Pesugihan.

Dengan segala kewingitanya Sungai Ci Eneng yang sangat kental, Serta sering terjadinya penampakan Maka Masyarakat Setempat selalu mengingatkan kepada Para pendatang yang akan Mancing Ikan di kawasan tersebut, Agar senan tiasa dapat menjaga kata – kata yang sifatnya Sompral (Sombong). Bila Ada Orang yang berniat tidak baik maka Secara Spontanitas Mahkluk tak kasat Mata itu akan menampakan wujudnya, seperti hal nya yang pernah di Alami Oleh Udin (Nama Samaran), ketika mengail Ikan dirinya dihampiri Se-Ekor Ular yang sangat Besar.tidak seperti pada Umumnya.

Begitupun apa yang pernah di alami Oleh Asih (Nama Samaran), ketika sedang melintas di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga, Menjelang Magrib Tengkuknya ada yang memukul, Padahal jelas di tempat tersebut tidak ada siapapun, kecuali hanya dirinya sendiri, Akhirnya Asih pun Lari terbirit-birit karena di Areal tersebut minim dengan Penerangan Jalan Umum (PJU), Sehingga Suasananya sangat Mencekam dan Menyeramkan, Meskipun tidak jauh dari pemukiman Masyarakat.

Seiring dengan berputarnya Sang Waktu, Penduduk semakin Padat, Lahan untuk Pemukiman semakin Langka, Sehingga Lahan kosong di Atas Areal Sungai Ci Eneng pun di Manfa’atkan oleh Masyarakat untuk Membangun tempat Usaha dalam upaya meningkatkan Ekonomi keluarga, untuk menghindari incaran Maling, Pada Malam hari dijaga oleh Scurity.

Alunan Musik Dangdut terdengar dari sebuah Cape yang berada di atas Lahan Sungai Ci Eneng memecah kesunyian Malam, Para pengunjung Tampak sedang menyeruput Secangkir Kopi Hangat, Sebagai Menu Utama Cape tersebut.

Waktu telah menunjukan Jam 23.00.Wib. Pengunjung Cape Satu Per Satu Membubarkan diri. Suasana ditempat itu pun kembali menjadi Sunyi, Yang terdengar kini hanya Suara Binatang Malam saling bersahutan di balik Rimbunya Pepohonan.

Malam itu tampak seorang Scurity sedang menjalankan tugasnya di sebuah Ruko yang di Bangun di Atas Areal Sungai Ci Eneng.Sebut saja Namanya Tata Malam semakin larut, Suasana pun semakin Sepi, Tata mengarahkan Lampu Senternya ke segala Penjuru untuk memastikan bahwa di Areal tersebut Aman dari ganguan Tamu yang tidak di Undang, Namun ketika Lampu Senternya di Arahkan ke sebuah Pohon Besar yang tumbuh di samping Gedung Ruko.

Dirinya dikejutkan Oleh penampakan Sesosok Mahkluk yang sangat menyeramkan seluruh Tubuhnya ditumbuhi Bulu hitam yang sangat Lebat. Matanya memancarkan Sinar berwarna Merah yang sangat menyilaukan, melihat Pemandangan dihadapan-nya, Mata Tata Melotot bagaikan akan keluar dari kelopaknya. kemudian Alam di sekitar terasa Gelap Gulita, disusul dengan Ambruknya Tubuh Tata yang kekar ke permukaan Tanah.

Entah sudah berapa lama Tata terbaring tidak sadarkan diri di Tanah dekat Gedung Ruko, Dan ketika Siuman dari Pingsan dirinya sudah dikerumi oleh Masyarakat setempat, kemudian Tata menceritakan kejadian yang di Alaminya tadi Malam, Bahwa dirinya telah bertemu dengan Mahkluk Penghuni Alam Ghoib yang sangat Menyeramkan.”
Naudzu Billahi Min Dzalik.

Ulasan.

Sampurasun…!!!.

Mencermati kisah Misteri yang di Alami Oleh Udin, Asih dan Tata merupakan pengalaman yang sangat luar biasa, karena tidak semua Manusia dapat melihat penampakan Mahkluk tak kasat Mata, Meskipun ada yang bisa Melihat Mahkluk penghuni Alam Ghoib tersebut hanyalah Orang yang mempunyai kemampuan Supra Natural saja.

Keberadaan Mahkluk tak kasat Mata, Bisa berada di mana saja dan bisa menampakan Wujudnya tanpa mengenal Waktu, Apalagi ketika jiwa Seseorang sedang lemah maka Mahkluk tersebut akan Meraga Sukma kedalam tubuh kita, dengan istilah kerasukan, Untuk menghindari hal itu Mari kita perbanyak membaca Do’a serta meningkatkan Iman dan Takwa kepada Allah SWT. Agar terhindar dari Gangguan Syetan yang di kutuk.

“Sidang pembaca majamisteri yang Budiman, dengan Kisah Misteri di atas, Boleh percaya atau tidak. kembali kepada Masing-Masing, Yang Maha Mengetahui Segalanya hanya Allah SWT.

Penulis :
(Ki Dewa Kusuma/H.Wawan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed